Begini Kisah Siti Fatimah Putri Dr. (C) Nujumudin Goes To International University

Siti Fatimah, (Istimewa)
Siti Fatimah, (Istimewa)

INFO’PERS

Foto : Istimewa

JAKARTA – Siti Fatimah Merupakan lulusan IIIinois University Amerika Serikat jurusan ekonomi program S2 2022, ia menempuh pendidikan nya selama 2 tahun.

Ia merupakan anak ke-empat dari pasangan Dr.(C) Nujumudin SP.,M.Si dengan Hj.Siti Rauhun.

Siti Fatimah lahir 14 januari 1997 riwayat pendidikan nya lulusan SDN Gerantung tahun 2009, SMPN I Praya tahun 2015 dan Unram tahun 2018.

Sebelum berangkat ke Amerika Serikat ia kuliah S2 jurusan pariwisata di UGM Yogyakarta. Sebagai persyaratan diterima di universitas tersebut semua peserta tes harus memiliki nilai TOEFL dengan skor 500 di universitas Udayana, sebagai tempat Nujum kuliah program Doktor waktu itu.

Baginya waktu terasa pendek untuk bertemu keluarga di lombok karena tanggal 29 Desember ia harus terbang lagi ke Amerika serikat untuk kembali aktif bekerja disana. Dirumah Siti Fatimah banyak berdiskusi dengan kakak nya yang paling sulung, yakni Dr.(c) Siti Lathifah S.Pd., M.Pd sebagai dosen bahasa Inggris di poltekpar Lombok.

Salah seorang putri terbaik Lombok tengah, untuk meningkatkan kualitas SDM, Konsep-konsep pendidikan merupakan yang paling diutamakan dalam mengejar ketertinggalan didunia internasional.

Serius dengan langkah yang pasti selalu dibenaknya dalam membingbing dua orang adiknya yaitu, Siti Nur’aini mahasiswa Unram jurusan hubungan internasional (HI) dan Siti Aminah mahasiswa UGM jurusan antropologi adalah ilmu yang mempelajari tentang manusia termasuk didalamnya sosial budaya.

Sebelum terbang ke Amerika Serikat, Siti Fatimah akan bertemu dengan kakaknya yang tinggal di Bekasi yaitu Siti Rahman SP.,MS lulusan S2 IPB Bogor tahun 2018. Setiap bertemu dengan sodara-sodara nya, ia selalu berbicara tentang dunia ilmu pengetahuan.

Nama Siti Fatimah sudah cukup dikenal di masyarakat termasuk di Pemda Lombok Tengah bapak Drs.HI. Idham Khalid M.Pd yang banyak berpesan padanya dan pada masyarakat untuk tetap bersemangat dalam menempuh dunia pendidikan baik didalam maupun luar negeri.

Redaksi Media : IPRI / www.InfoPers.com/ Ist

Baca Juga  Muhidin Jalih Pitoeng Umumkan Penundaan Pembacaan dan Penandatangan Sumpah Janji Para Bacapres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *