Bara JP Gelar Kongres Luar Biasa Pasca Meninggalnya Ketua DPP Victor Sirait

INFOPERS

[Foto:Istimewa]

Bogor|www.infopers.com– Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) yang dikenal juga dengan nama Barisan Relawan Jokowi Presiden dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 16-17 Oktober 2021 di Hotel Salak, Bogor, Jawa Barat.

Acara Kongres Luar Biasa dihadiri para pengurus DPP , DPD dan undangan serta anggota Bara JP .

Dalam hal ini Ketua Panitia KLB, Lindung Nainggolan menjelaskan bahwa DPD se- Indonesia hadir dalam Kongres Luar Biasa di Bogor sabtu (15/10/21) .

“Persiapan kami hanya 1 minggu dan syukur acara berjalan sesuai jadwal yang ditentukan”, ujar Lindung menyampaikan saat acara KLB berlangsung di Bogor, sabtu (16/10/2021).

Terpantau, panitia maupun peserta Kongres berpegang ketat untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi hal penting .

Kongres berlangsung dengan meriah karena dihadiri oleh beberapa organisasi relawan Jokowi dan yang membuka Kongres Bara JP 2021-2026 Presiden RI Joko Widodo secara virtual .

Lindung melanjutkan Paska meninggalnya Victor S.Sirait maka KLB ini digelar untuk mengisi kekosongan ini agar Bara JP berjalan sesuai yang diharapkan.

Lindung berharap , Organisasi ini berjalan seperti dahulu dan jangan ada perselisihan sesama organisasi.
“Kita merangkul, menjaga dan mendukung pemerintahan yang sudah ada ini. Mari kita bersatu dan organisasi ini solid diantara pengurus,” terang Lindung Naingolan .

Sementara, Ketua Plt Bara JP Utje Gustaaf Patty mengatakan kalau terpilih menjadi Ketua DPP dia akan menyusun kepengurusan DPD, dan konsolidasi internal, termasuk menyusun kepengurusan ke DPD serta melanjutkan perjuangan Viktor Sirait yang menurut Ujte sudah sangat luar biasa.

“Almarhum Victor telah membawa Bara-JP besar dan sangat luar biasa. Maka, saya sebagai penggantinya saat ini, harus bisa melanjutkan perjuangan beliau, sekaligus sebagai tanda penghormatan kepada perjuangannya selama ini,” ujar Utje di Hotel Salak Bogor Lantai 4, Sabtu (16/10/21).

Utje menegaskan, Bara-JP akan tetap bergerak dan berperan terhadap bangsa dan negara, termasuk mengawal program Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagaimana sebelumnya dilakukan mendiang Viktor Sirait.

“Sebagai organisasi yang besar, Bara-JP pun memiliki tugas dan fungsi besar, terutama ikut mendukung serta mendorong kebijakan pemerintah demi kemajuan Negara,” ucap Utje.

Saya mengajak seluruh keluarga besar Bara-JP untuk sama-sama berperan sebagaimana tertuang dalam AD/ART atau tugas pokok dan fungsi Bara-JP. Tentunya, saya pun akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Bara-JP yang kita cintai ini,” ujar Utje.

Terakhir, Utje berharap Bara JP yang mandiri, dan Jokowi lebih lama menjadi Presiden”, pungkas Utje.(Ba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *