Apandi Tondowatu Desak MKD agar Pecat Effendi Simbolon dari DPR RI

INFO’PERS

(Foto ; Apandi Tondowatu, Ist)
Foto : Istimewa

Jakarta|www.infopers.com – Menyikapi statmen Effendi Simbolon anggota DPR RI komisi l fraksi PDIP, perihal TNI yang dinilai mirip sama dengan gerombolan atau ormas, Effendi Simbolon mendapatkan kritikan pedas juga dari salah seorang tergabung di Laskar PALAPA, Apandi Tondowatu.

“Saya kecewa atas pernyataan Effendi Simbolon yang mengatakan TNI mirip ormas atau gerombolan, padahal TNI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya mengatakan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta pusat, kamis (14/9/2022)

Selain itu, dia juga menilai bahwa kinerja TNI selama ini sudah cukup sangat profesional dalam menjalankan Tupoksinya. “Tidak baik seorang tokoh politisi ngomong seperti itu,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Apandi juga mendesak agar pihak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI memecat Effendi Simbolon sebagai anggota DPR RI Komisi l, pasalnya sudah melanggar kode etik, begitu juga agar dikeluarkan dari PDIP.

Menurut nya lagi hal ini sudah menghina Institusi TNI hingga membuat gaduh di publik hingga memecah belah TNI. “Dalam hal ini harus ada tindakan keras dari internal partai semacam memberikan sanksi atau dipecat dari Partai,” ungkapnya.(Bar/IPRI)

Tonton juga:

 

Baca Juga  Ebo S Indarto, Kordinator Nasional BJW 2019 (Brigade Jokowi) : PRABOWO sangat mudah diterima Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *