ALTAR Siap Jaga Situasi Aman-Kondusif

 

Tangerang, infopers.com – Koordinator 1 Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTAR) Hadi Murdiyanto menegaskan, pihaknya akan terus bersinergi dengan semua pihak guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Termasuk saat perjuangan buruh dalam menolak UU Cipta Kerja dan PP turunannya.

Ini dinyatakan Hadi Murdiyanto kala dikunjungi perwakilan Baintelkam Polri, dalam rangka silaturahmi.

“Kami Altar siap bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” ujar Hadi Murdiyanto, Sabtu (16/7/2022).

“Termasuk saat aksi unjuk rasa satu juta buruh menolak UU PPP,” imbuh Hadi.

Menurut Hadi, pihaknya dari Altar tidak ikut bergabung dengan elemen buruh lain dalam aksi satu juta buruh tanggal 10 Agustus 2022 yang menolak UU PPP. Namun pihaknya tetap terus monitor perkembangan UU Cipta Kerja dan terus menolak revisi UU PPP.

Hadi mempersilahkan Kepolisian untuk terus bekerjasama ataupun silaturahmi dalam membangun situasi kamtibmas yang tetap terjaga, aman dan kondusif karena masih menjadi sangat penting dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis antara buruh dengan pengusaha. Mengingat, kamtibmas yang terpelihara merupakan kebutuhan seluruh pihak, tak terkecuali serikat pekerja atau buruh.

Silaturahmi sendiri digelar dalam rangka meningkatkan hubungan sinergi kedua belah pihak antara serikat pekerja dengan Kepolisian. Hadi pun menghaturkan terima kasih atas jalinan silaturahmi ini.

Karena itu menjadi tugas ALTAR Banten pula menghadirkan situasi ini terutama di lingkungan wilayah Tangerang Banten.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengikuti aturan yang ditentukan,” kata dia.

“Terutama dalam menghadapi giat buruh yang sedang gencar dilakukan dalam menolak UU Cipta Kerja dan revisi UU No 12 tahun 2011 tentang RUU PPP,” sambung Hadi.

Baca Juga  PELATIHAN PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN GOOGLE FORM BAGI ANGGOTA KELOMPOK PKK RW KELURAHAN CIBUBUR KECAMAMATAN CIRACAS JAKARTA TIMUR

Lebih lanjut pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada pihak terkait khususnya kepolisian.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Polri atas kunjungan ini dan terima kasih atas bantuan yang selalu diberikan kepada kami baik secara formil maupun materil sehingga dapat terjalin hubungan silaturahmi dengan begitu baik,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *