Ada Kejanggalan Hasil Musda DKI Ratusan Kader Demokrat Akan Mundur

Jakarta – Ratusan kader Demokrat DKI Jakarta akan mundur, karena kecewa dengan proses Musda PD DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan Kepala Bakomstra DPD PD DKI Sanusi, dan Anggota BPOKK DPD PD DKI Ita. Menurut keduanya, maraknya dugaan kejanggalan pada saat Musda PD DKI Jakarta, telah menodai dan menciderai proses musyawarah yang seharusnya berjalan demokratis dan bersih.

“Atas semua dugaan kecurangan dan perbuatan tidak terpuji yang terjadi pada Musda PD DKI Jakarta, sebagai Kader Partai Demokrat Kami mengetuk hati dan meminta kepada Dewan Kehormatan Partai untuk segera mengambil langkah-langkah yang seharusnya dilakukan untuk meluruskan keputusan yang diambil berdasarkan data yang tidak sah. Ini dilakukan menjaga marwah Ketua Umum dan Partai Demokrat,” ujar Sanusi pada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Diungkapkan Sanusi, ada dukungan ganda yang tidak dilihat oleh ketum AHY, padahal sudah tertuang dalam peraturan organisasi Partai Demokrat. Ini terjadi, diduga karena ulah oknum di BPOKK yang tidak netral dalam proses Musda DKI Jakarta.

“Dengan ini saya dan ratusan kawan kawan akan mengundurkan diri dari partai Demokrat, karena saya berpikir ketua terpilih yang sekarang diduga tidak melalui proses yang jujur dan transparansi,” kata Sanusi.

Hal senada diungkapkan Anggota BPOKK DPD PD DKI Ita. Dirinya berharap Dewan Kehormatan Partai segera bertindak sesuai ketentuan yang berlaku. “Hal ini untuk memberi rasa keadilan untuk seluruh kader Partai Demokrat di DKI Jakarta,” pungkasnya.

(B/Ria)

Baca Juga  Berikut Statistik Prediksi Bakal Calon PJ Gubernur NTB 2023 oleh Dr (C). Nujumudin 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *